Harga Mobil Honda Jazz 2005 Matic

Harga Mobil Honda Jazz 2005 Matic – Honda Jazz sudah menjadi nama yang lebih populer di segmen city hatchback dibandingkan Toyota Yaris. Sebagai pionir hatchback CVT di Indonesia, PT yang pertama kali memperkenalkan Jazz dengan kode GD3. Honda Prospect Motor (HPM) pada Februari 2004. Dari segi kondisi, mobil ini didatangkan dari Thailand dalam kondisi baik.

Dengan bentuknya yang simpel, unik dan tak lekang oleh waktu serta mesin bertenaga, harga pasaran Honda Jazz 2005 saat ini mulai dari Rp 55 jutaan. Meski berdimensi relatif kompak, mobil ini memiliki fitur Ultra Seat, namun interiornya terasa lapang. Selain itu, Honda Jazz GD3 terasa stabil meski dalam kecepatan tinggi berkat sasis yang dibekali teknologi G-Force Control (G-CON) milik Honda.

Harga Mobil Honda Jazz 2005 Matic

Harga Mobil Honda Jazz 2005 Matic

Jika saat ini Anda sedang mencari Honda Jazz 2005 untuk dibawa beraktivitas sehari-hari, cek bagian ini sebelum membeli.

Promo Pelipit Karet Kaca List Kaca Luar 4 Pintu Jazz Gd3 2004 2005 2006 2007

Baca Juga: Selain Hyundai Getz, berikut beberapa hatchback tahun 2000 ke atas yang bisa Anda pilih dengan harga di bawah Rs 50.000.

Banyak Honda Jazz 2005 memiliki cacat grill. Kisi-kisi speaker, terutama di bagian tengah, seringkali kendor. Hal ini biasanya terjadi karena pemilik sebelumnya sering melakukan penyesuaian yang kasar dan menyebabkannya berantakan.

Jika Anda masih baru mengenal mobil dan tertarik untuk membeli Honda Jazz generasi pertama, sebaiknya hubungi mekanik atau teman yang paham tentang mobil. Mengandalkan penggerak roda depan, Honda Jazz 2005 memiliki beberapa kelemahan di bagian sasis.

Di kawasan ini sering terdengar suara gerinda roda depan saat berkendara di jalan tidak rata. Hal ini biasanya terjadi karena bushing karet lengan ayun sudah mulai putus, karet bantalan bola sudah putus, dan karet pengikat juga sudah aus karena termakan usia. Rp 5-7 juta tergantung kerusakannya.

Harga Honda Jazz Bekas Per Oktober 2022 Mulai Rp 145 Jutaan

Honda Jazz versi matic 2005 atau GD3 sudah menggunakan CVT (Continuously Variable Transmision). Berbeda dengan transmisi otomatis konvensional, transmisi CVT beroperasi lebih lancar pada setiap pergantian gigi otomatis. CVT Honda Jazz perlu mendapat perhatian khusus, apalagi seiring bertambahnya usia.

Jika pemilik sebelumnya menggunakan oli transmisi yang tidak sesuai rekomendasi pabrikan dan jarang diservis, maka sering terjadi masalah seperti “judgment” dan tidak responsif.

Jika masalah seperti itu terjadi, lebih baik lewati saja dan cari unit lain. Karena perbaikan Honda Jazz CVT sendiri tidak murah, bisa sampai separuh harga mobil lama.

Harga Mobil Honda Jazz 2005 Matic

Honda Jazz generasi pertama menggunakan EPS (Electronic Power Steering) pada lingkar kemudi untuk memudahkan pengemudi dalam memutar kemudi. Beberapa kecelakaan mobil yang melibatkan modul EPS rusak secara tidak sengaja.

Honda Jazz Silver Tahun 2005, Mobil & Motor, Mobil Untuk Dijual Di Carousell

Jika modul EPS tiba-tiba mati, otomatis kemudi menjadi berat karena modul tidak memberikan perintah untuk memindahkan dinamo ke rak. Penggantian modul EPS sendiri tidaklah murah, sekitar Rp 4 jutaan.

Selain itu, saat memeriksa kondisi setir, sebaiknya putar perlahan ke kanan atau ke kiri. Jika Anda mendengar suara aneh, mungkin ada masalah pada rak kemudi.

Sebelum membeli Honda Jazz 2005, sebaiknya periksa juga seluruh bodinya apakah perlengkapan bekasnya ada yang rusak atau tidak. Perhatikan juga beberapa bagian: apakah dempul diaplikasikan tebal pada bodi mobil atau tidak. Bodi mobil yang banyak menggunakan dempul tidak hanya menambah bobot mobil, namun sewaktu-waktu bisa retak karena faktor usia.

Selain kusen, periksa juga karet dan kaca pintu. Selain itu, anda juga harus memperhatikan bagian lampu mobil ini, jika mika lampunya berwarna kuning, bisa dipastikan mobil sering terkena sinar matahari langsung.

Simulasi Kredit Mobil Honda Jazz Bekas, Cicilan Mulai 2 Jutaan!

Di bagian dalam, Anda bisa mengecek kondisi bantalan lantai antara interior dan jok. Jika Anda melihat sisa lumpur berwarna coklat dan bau apek, kemungkinan besar mobil terkena banjir.

Penulis ini telah menyukai mobil sejak kecil dan menikmati menusuk mobil di akhir pekan. Ia masih tergila-gila dengan dunia mobil. Hobi tersebut akhirnya membawanya ke dunia tulis menulis. Honda Jazz VTEC merupakan jawaban PT Honda Prospect Motor terhadap semakin banyaknya pilihan di pasar, dengan slogan ‘Power, Better Your Life’. Keren banget kan mobil ini?

Kehadiran Honda Jazz di Indonesia nampaknya telah mengubah image mobil di kalangan anak muda. Jazz bermesin i-DSI laris manis bak kacang goreng dan langsung merebut hati anak muda masa itu. Pelajar dan ibu muda akan menyukai mobil ini. Hal ini menempatkan Hyundai Getz dan Suzuki Aeroio dalam kategori yang sama dan menjadi yang teratas, seolah-olah mereka tidak mampu menangani musik jazz.

Harga Mobil Honda Jazz 2005 Matic

Namun tidak ada gading yang tidak akan retak. Kecepatan lambat Jazz i-DSI menuai banyak kritik. Tak heran butuh waktu lebih dari 14 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam, itu pun dengan transmisi manual! Padahal Jazz memiliki dimensi yang kompak dan kapasitas mesin yang relatif besar yaitu 1500 cm. Alhasil, PT Honda Prospect Motor (HPM) yang berperan sebagai perwakilan merek Honda di Indonesia pun dibiarkan kebingungan.

Sejarah Honda Jazz Di Indonesia Yang Tergantikan City Hatchback Rs

Terakhir, Honda Jazz VTEC memasuki pasar mobil Indonesia pada tahun 2005, tepat dua tahun setelah peluncuran Jazz i-DSI. Honda Jazz dengan VTEC merupakan jawaban PT HPM atas peluang menjangkau pasar lebih luas dan keluhan Honda Jazz yang “lambat”. Keren banget kan mobil ini? Mari kita lihat lebih dekat review Honda Jazz VTEC 2005.

Eksterior Honda Jazz VTEC 2005 identik dengan i-DSI Jazz. Hanya kehadiran aero kit di bagian depan yang menjadi pembeda utama dengan Jazz yang bermesin 8 silinder. Desain bemper depannya juga sama persis dengan versi i-DSI, hanya hadirnya dua buah lampu kabut yang membedakan versi VTEC ini dengan i-DSI.

Dari bagian samping, perbedaan Jazz VTEC dan i-DSI semakin terasa berkat penggunaan side skirt dan velg sempit berwarna hitam berukuran 15 inci. Meski belum dibekali ABS apalagi EBD, namun roda belakang sudah dibekali rem cakram, nampaknya menjadi indikasi performa Honda Jazz VTEC 2005 tak bisa diabaikan begitu saja.

Kembali ke bagian belakang Honda Jazz VTEC 2005, sekilas sama dengan Jazz i-DSI, baik pada lampu remnya yang seluruh bohlamnya masih halogen, hingga pada kaca belakangnya. uima- Selain kit Aerobumper, ternyata ada satu hal lagi yang membedakan varian VTEC dengan i-DSI, yakni penggunaan batang antena pendek di atap belakang. Pada versi i-DSI, posisi antena radio berada di depan dan tengah.

Kumpulan Harga Honda Jazz 2005 Modifikasi

Saat Anda memasuki kabin, Anda tidak akan menemukan perbedaan apa pun; tata letak dashboard tetap sama seperti pada opsi i-DSI. Tetap praktis dengan banyak penyimpanan baik terbuka maupun tertutup, dan speedometernya berlatar belakang putih sporty. Pengaturan AC juga memperhitungkan arah angin bahkan dilengkapi dengan heater yang sering disertakan dalam fungsi ini pada mobil modern.

Setir Honda Jazz VTEC 2005 memiliki lapisan kulit jeruk yang tidak akan tergelincir saat digenggam. Meski setirnya tidak memiliki kontrol audio, namun setirnya bisa bergerak naik turun, meski tidak bisa telescoping (maju mundur). Khusus pada versi transmisi CVT, Jazz memiliki tombol perpindahan gigi di lingkar kemudi yang disebut steermatic. Pada saat itu, fungsi ini unik di kelasnya.

Honda Jazz dengan kode bodi GD3 ini memiliki daya tampung beban yang tinggi. Meski di brosur tidak disebutkan jumlah pasti liternya, namun Anda bisa melihat sendiri seberapa lebar bagasi Jazz VTEC 2005 pada gambar di atas. Selain itu, jika jok belakang dilipat, lantai balap bisa menjadi rata sehingga memudahkan memuat barang berukuran besar.

Harga Mobil Honda Jazz 2005 Matic

Honda Jazz VTEC 2005 memiliki sistem audio yang sama dengan versi i-DSI. Yakni, unit double-DIN JVC yang mampu memutar kaset, CD, dan file MP3. Namun dulu Jazz juga punya trim Rocks, versi Honda Jazz VTEC edisi terbatas. Jazz ‘Rocks’ dibuat lebih istimewa dengan menambahkan port USB untuk memutar lagu dalam format MP3 atau WMA. Selain itu, Jazz ‘Rocks’ juga dilengkapi tambahan speaker sport di panel atas yang mampu menghasilkan volume maksimal, terletak di pilar A mobil, dengan suara 24-bit yang lebih jernih dibandingkan kaset audio lainnya.

Review Honda Jazz Vtec 2005: Power Up Your Live!

Ultra seat bisa dibilang menjadi salah satu keunggulan utama interior mobil mungil Honda ini. Fitur ultra-seat ini memungkinkan pemilik mobil untuk menyesuaikan tempat duduknya sesuai kebutuhan. Bahkan, fitur yang sangat pas ini menjadi nilai jual Honda Jazz saat pertama kali diluncurkan di Indonesia pada akhir tahun 2003. Mesin ini setidaknya memiliki empat mode pengoperasian untuk kursi ultra. Yaitu: mode pembaruan, mode tinggi, mode panjang, dan mode pemeliharaan. Pesaing di kelasnya memang tidak sepraktis Honda Jazz.

Honda Jazz VTEC 2005 menggunakan mesin L15A yang berbeda dengan i-DSI. Perbedaannya terletak pada penggunaan teknologi katup variabel VTEC (Variable Valve Timing and Control Electronics). VTEC merupakan teknologi yang mengontrol bukaan katup menggunakan dua profil pada poros buang atau disebut juga camshaft. Fungsi utamanya adalah menghasilkan torsi besar pada putaran mesin rendah, namun justru menghancurkan banyak tenaga pada kecepatan tinggi. Sederhananya, tujuan utama VTEC adalah membuat mesin efisien pada kecepatan berapa pun.

Setiap profil cam beroperasi pada rpm yang berbeda. Profil pertama, low lift, dirancang untuk kontrol kecepatan rendah (dari idle hingga 5000 rpm). Selain itu, menurut profil kedua (high lift), bekerja pada putaran mesin lebih dari 5000 rpm. Prinsip pengoperasiannya juga sangat mudah dipahami: pada putaran mesin rendah, katup masuk masih terhubung ke poros bubungan melalui batang katup utama. Namun begitu kecepatan mencapai 5000 rpm ke atas, muncul semacam outlet yang ditekan oleh elektromagnet untuk mengaktifkan pelatuk katup kedua. Pemicu katup kedua ini terhubung dengannya

Harga mobil honda jazz 2005, honda jazz 2005 matic harga, transmisi matic honda jazz 2005, honda jazz 2005 harga, mobil honda jazz 2005, harga honda jazz 2005 matic surabaya, harga jazz matic 2005, harga honda jazz 2005 matic jakarta, harga transmisi matic honda jazz 2005, harga mobil jazz 2005, harga honda jazz idsi 2005 matic, harga mobil jazz 2005 matic

Artikel Terkait

Leave a Comment