Kijang Grand Extra 1.5 Long Istimewa

Kijang Grand Extra 1.5 Long Istimewa – Dibandingkan generasi sebelumnya, bentuknya lebih fleksibel dan suspensi lebih nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Generasi ketiga ini dikenal dengan nama Toyota Kijong Super Kijong atau Kijong Super. Lanjutkan membaca review Toyota Kaijong Super 1986 kami karena ini menandai tonggak pertama era modernisasi Kaijong.

Review Toyota Kizong Super 1986 – Bisa dibilang Toyota Kizong generasi ketiga merupakan game changer dalam mengubah konsep dasar Toyota Kizong dari kendaraan niaga menjadi mobil penumpang. Tonggak sejarah modernisasi Kijong dimulai pada tahun 1982 dengan diluncurkannya Kijong Super atau Kijang Super.

Kijang Grand Extra 1.5 Long Istimewa

Kijang Grand Extra 1.5 Long Istimewa

Daur hidup Toyota Kizong Super mencapai 10 tahun – hanya tersaingi oleh Kizong Innova – Masa kampanye generasi ketiga ini dapat dibagi menjadi dua periode yaitu Super Kizong “full body” (1986-1992) dan Kizong. Grand “Bodi Asli Toyota” (1992 -1996). Kali ini kita akan membahas tentang Kijong Super 1986

Mengenal Tksci Galuh Ciamis, Keluarga Kedua Para Pecinta Toyota Kijang Super

Dilihat dari tampilan depannya, desain eksterior Toyota Kijong Super 1986 mengalami peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Bentuknya tidak lagi terlihat terlalu kaku dan kotak, sehingga semakin menarik. Garis bodi lebih bersih dan menyatu dari depan ke belakang. Aerodinamika juga meningkat, dengan nilai drag (CD) Kijong turun menjadi 0,45.

Lanjut ke tampak samping Toyota Kijong Super 1986 Karena unit yang kami review adalah Keejong full body dengan sasis panjang dengan kode sasis KF50, maka bodi Keejong ini lebih panjang 20 cm dibandingkan dengan sasis pendek Toyota Keejong dengan kode sasis KF40. . Oh iya, pilihan sasis ini tersedia untuk model pikap dan minivan. Hanya tersedia pintu penumpang belakang di sisi kiri

Pintu samping didesain terbuka dari samping, meski hal ini membuat akses menjadi sulit sehingga dianggap menjadi nilai jual bagi dealer.

Pada bagian belakang Toyota Kijong Super 1986, terlihat jelas pintu belakang Kijong mengadopsi model ayun yang berukuran tiga perempat lebar mobil. Pintu belakang model ini didesain untuk bukaan samping (ayunan). Sayangnya, pintu ini memiliki kekurangan, seperti akses yang buruk karena kurang lebar. Meski berdasarkan data penjualan dan survei penjual, pintu ayun dianggap sebagai salah satu nilai jual. .

Harga Toyota Kijang Grand Extra Long 1994 Baru Dan Bekas Rp28.000.000

Toyota Kijong Super 1986 dikembangkan sebagai mobil penumpang, sehingga tak heran jika Super Kijong mendapat banyak pembaruan. Untuk pertama kalinya, interior Keejong dilengkapi dengan dashboard berbahan plastik yang bentuknya jauh lebih bagus dibandingkan sebelumnya yang menggunakan besi. Dashboard berwarna coklat ini juga dilengkapi dengan laci tertutup

Nafas mobil penumpang dialihkan ke jok mobil ini. Misalnya, kedua jok depan dilengkapi dengan mekanisme penyesuaian geser dan sandaran untuk mencari posisi mengambang yang nyaman atau geser untuk mengakses kursi baris kedua. Seperti konsep MPV pada umumnya, kursi baris tengah dan belakang bisa dilipat untuk memaksimalkan ruang kargo.

Meski ada banyak ruang di kursi penumpang baris kedua, sayang sekali tidak bisa dilipat kembali. Begitu pula dengan jok baris ketiga yang menggunakan model ke atas alias Commando, seperti pada angkutan umum. Kapasitas penumpang sebenarnya sangat baik, namun lebih sulit untuk masuk ke baris ketiga.

Kijang Grand Extra 1.5 Long Istimewa

Kompatibel dengan model tempat duduk tatap muka seperti angkutan perkotaan Ini sangat meningkatkan kapasitas bagasi Toyota Kyjong Super 1986 Anda akan dengan mudah membawa berbagai barang untuk memenuhi kebutuhan Anda Sayangnya, model pintu hanya bisa dibuka dengan model ayun , yang selanjutnya membatasi akses item.

Iklan Jadul Toyota Kijang, Masih Ingat?

Pada kondisi standar, Toyota Kizong Super 1986 tidak dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC). AC hanya bersifat opsional dan dipasang oleh dealer atas permintaan pelanggan yang membeli Toyota Kizang pada tahun tersebut. AC yang umum digunakan di Keejong saat itu adalah merk Thermo King atau Denso, dengan main blower ditempatkan di bawah dashboard.

Untuk mencapai distribusi bobot yang lebih baik, beberapa posisi disesuaikan pada Toyota Kijong Super 1986. Contohnya adalah tangki bahan bakar yang dipindahkan ke belakang dan ditopang dua pegas daun. Sedangkan ban serep terletak di bawah jok penumpang depan sisi kiri. Sayangnya, tanpa penutup pelindung, ban serep mudah kotor.

Mengingat ini merupakan mobil jadul yang menjadi barang koleksi, tak banyak yang bisa diharapkan dari kehadiran Multi Information Display (MID) pada Kizong generasi ini. Namun menurut kami, panel instrumen yang memiliki speedometer, odometer, pengukur bahan bakar, dan informasi suhu dengan warna latar belakang kuning cerah adalah yang terbaik saat ini.

Mesin 5K yang digunakan pada dermaga Keejong keluaran juga dipertahankan pada Toyota Keejong Super 1986. Namun mesin 1.486 cc ini sudah dibekali teknologi Advanced Super Response Engine (ASRE) yang berfungsi menyempurnakan sistem penyaluran bahan bakar karburator. Dengan demikian, output mesin meningkat dari 61 PS menjadi 63 PS atau sekitar 61,5 HP pada putaran mesin 5.600 rpm.

Toyota Kijang Super Dan Grand Mulai Rp 20 Jutaan

Kizong generasi ke-3 ini juga menjadi Kizong pertama yang dibekali transmisi 5 percepatan. Hal ini kembali dilakukan Toyota untuk meningkatkan kenyamanan sebagai mobil keluarga. Dengan rasio gigi yang ‘halus’, Super Keejong berkendara lebih mulus di jalan raya dan tetap bertenaga saat menanjak atau membawa beban. Padahal perbandingan gigi antara gigi 1 dan gigi 2 sangat dekat

Dari segi teknis lainnya, Toyota Kijong Super 1986 juga banyak melihat inovasi yang diterapkan pada mobil ini. Sasisnya menggunakan rangka tangga dengan bentuk meruncing di bagian depan, begitu pula suspensi depan yang masih menggunakan konstruksi double wishbone, namun beberapa pegas daun melintang diganti dengan pegas torsi bar yang membuat ayunan lebih nyaman. .

Jika Anda tertarik dengan mobil bekas Toyota Kizang tipe super tahun produksi 1986, harga yang harus Anda bayar adalah Rp 24 jutaan hingga Rp 30 jutaan. Kalau dalam kondisi luar biasa harganya bisa mencapai Rp 50 jutaan. Tapi itu semua tergantung kondisi mobil sebenarnya. Namun mengingat peredarannya yang lama, maka saran kami adalah jika Anda mempunyai dana yang cukup, toh spesifikasi dan ukurannya sama. , pilih tahun yang lebih kecil

Kijang Grand Extra 1.5 Long Istimewa

Namun perlu diingat, pilihannya sangat banyak, mengingat usianya sudah menginjak 33 tahun pada tahun 2019, Anda juga harus berhati-hati dalam memilih mobil. Pastikan Anda membeli mobil idaman, baik bekas maupun baru, dengan banyak pilihan

Harga Toyota Kijang Grand Extra 1.5 Baru Dan Bekas Rp27.000.000

Tentu sangat sulit menemukan Toyota Kijong dengan tahun produksi dalam kondisi tua dan prima seperti itu. Jadi, sebaiknya jika Anda menyukai Keejong generasi ketiga ini, belilah Keejong Grand Xtra tahun 1996 yang mengadopsi bodi asli Toyota. Kekuatan sasis dan undercarriage serta kemudahan perawatan mesin menjadi nilai jual utama Toyota Kijong di mata konsumen.

Memulai karir sebagai jurnalis mobil pada tahun 2014, Arfian menjadi test driver tabloid mobil nasional setahun kemudian. Mei tahun 2018 saat ini menjabat sebagai Head of Content Arfian Lulusan Kampus Trishaki angkatan 2009 ini, Toyota Kizong Super mencatatkan sejarah sebagai Toyota Kizong generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 1986 oleh PT Toyota Astra Motors.

Seperti diketahui, Kizang Super merupakan minibus andalan keluarga Indonesia yang sudah hampir 1 dekade berkiprah di Indonesia.

Menariknya, keberadaan Toyota Kijong Super tidak hanya terbatas di Indonesia saja, mobil ini juga bisa ditemukan di negara lain meski dengan nama yang berbeda.

Ini Keunggulan Toyota Kijang Krista, Varian Termewah Kijang Kapsul Di Jamannya

Dikenal antara lain Toyota Tamara FX untuk pasar Filipina, Toyota Qualis di India, kemudian Toyota Jess di Taiwan, dan Toyota Venture untuk Afrika Selatan.

Sasis panjang sendiri berkode KF50 dengan varian LX dan LSX, sedangkan sasis pendek (KF40) memiliki dua varian yakni SX dan SSX.

Sebagai ikonnya, Keejong Super fascia menampilkan gril dengan emblem TOYOTA berukuran besar di tengahnya, dipadukan dengan dua lampu depan bersegel yang terlihat sangat klasik.

Kijang Grand Extra 1.5 Long Istimewa

Enam tahun setelah peluncuran perdananya, atau tepatnya pada tahun 1992, Toyota memberikan sedikit pembaruan pada Kijong Super untuk memberikan tampilan baru.

Harga Kijang Extra Baru Dan Bekas Rp10.500.000

Ciri khas Kijong Super facelift antara lain bentuk lebih besar dan modern dengan lampu depan baru, gril baru, bentuk dashboard tidak lagi kaku, karburator yang ditingkatkan, dan penambahan sistem power steering. Bergerak

Tak sampai disitu saja, kode bodi Keejong Super generasi tersebut pun ikut berubah menjadi KF52 untuk sasis model panjang dan KF42 untuk sasis model pendek.

Berbicara soal harga mobil bekas Toyota Kijong Super, berdasarkan pantauan banyak situs jual beli mobil bekas, harga mobil bekas Kijong Super termurah adalah Rp 25 jutaan.

Meski usianya sudah lebih dari 30 tahun, namun masih banyak masyarakat yang menyukai Keejong Super dan tak jarang mobil ini menjadi alat transportasi kegiatan bisnis masyarakat.

Toyota Kijang Jantan 1990, Rekondisi Cat Total.

Hal ini terjadi karena keawetan Toyota Kijong tidak perlu diragukan lagi, bahkan ungkapan “Kijong II” sangat tepat untuk menggambarkan bahwa tidak ada kendaraan lain yang memiliki kapasitas utilitas yang sama dengan Kijong.

Nah, jika Anda juga tertarik untuk membelinya, sebaiknya ketahui kelebihan dan kekurangan Toyota Kijong Super berikut ini

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang menggunakan mesin 3K, Kijong Super mendapat pembaruan mesinnya dengan kode mesin 5K.

Kijang Grand Extra 1.5 Long Istimewa

Menurut sumber, mesin 1.486 cc 4 silinder OHV 8 katup ini mampu menghasilkan tenaga hingga 70 PS, dengan torsi maksimal 115 Nm.

Dijual Mulai Rp 27 Jutaan! Seharga Motor Matic Kendaraan Bermesin 1500 Cc 4 Silinder Ini Kuat Muat Banyak

Dengan kapasitas silinder yang lebih besar, tenaga yang dihasilkan mesin 5K dikatakan lebih responsif terhadap tarikan awal dibandingkan Keejong sebelumnya.

Meski mesinnya mengalami perubahan, namun sumber tenaga Keejong Super tetap sama dengan Keejong generasi sebelumnya.

Namun, banyak pengguna yang justru lebih memilih varian transmisi manual 4 percepatan karena dirasa lebih banyak.

Kijang grand extra 1.5 long original, kijang grand extra 1993 long, kijang grand extra long modifikasi, kijang grand extra 1.5 long istimewa, harga long tie rod kijang grand extra, kijang grand extra long, harga kijang grand extra long 1995, toyota kijang grand extra long, kijang grand extra 96 long, jual kijang grand extra long, harga kijang grand extra long, kijang grand extra istimewa

Artikel Terkait

Leave a Comment