Mobil Eropa Bekas Murah Di Indonesia

Mobil Eropa Bekas Murah Di Indonesia – JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil lawas Eropa masih diminati di pasar mobil bekas. Banyak orang yang menyukai mobil Eropa karena walaupun sudah tua namun dapat menambah kepercayaan diri pengguna mobil.

Namun, apakah Anda keberatan membeli mobil tua, bahkan merek Eropa? Mobil yang berusia di atas 10 tahun lebih rentan terhadap penyakit, mulai dari mesin, transmisi, dan undercarriage.

Mobil Eropa Bekas Murah Di Indonesia

Mobil Eropa Bekas Murah Di Indonesia

Ahlan dari IVS Auto Sales yang menghabiskan sebagian besar malamnya bersama Mercedes-Benz di dealer mobil bekasnya di Blok M Mall, mengatakan: .

Vw Polo Sr Nyaris Jadi Mobil Murah!

KOMPAS.com/Gilang Setiap bursa mobil bekas memiliki ciri khasnya masing-masing, salah satunya bursa mobil bekas di supermarket ternama Blok M Mall di Jakarta Selatan yang menjual berbagai mobil bekas di Eropa.

“Sebenarnya tanpa alasan, itu kembali ke cara kita menggunakan mobil. Malah kembali ke diri kita sendiri. Mobil itu tidak penting bagi kita,” kata Ahlan kepada Kompas.com. tua atau muda” beberapa waktu lalu. .

Ahlan bercerita, semasa kecilnya, membeli mobil bekas untuk keperluan sehari-hari adalah hal yang lumrah. Mobil bekas dibawah lima tahun masih cantik dan minim perbaikan.

Fahmy, pemilik showroom Fahmy Motor di Pasar Rebo, Jakarta, mengatakan, jika ingin bermain mobil Eropa, harus hati-hati karena meski murah, suku cadangnya tidak.

Pilihan Mobil Kecil Bekas Murah

Karena suku cadangnya langka. Kalaupun dijual, harganya akan lebih mahal, kata Fahm.

Fahm berpendapat, tidak disarankan bagi sejumlah kecil pemain baru untuk membeli mobil lama Eropa karena para pemain di divisi tersebut biasanya sudah memiliki pengalaman dengan mobil Eropa.

“Oleh karena itu, kondisi mobil bekas mewah perlu dijaga, sehingga salah satu cara merawatnya adalah dengan melakukan servis berkala.

Mobil Eropa Bekas Murah Di Indonesia

Dapatkan berita terkini dan update pilihan setiap hari dari Kompas.com. Gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda. Tidak banyak orang yang mencari mobil baru di tahun 2019, apalagi mobil Eropa yang terkenal dengan kenyamanannya. Namun, bagi Otolovers yang memiliki budget terbatas, mobil bekas bisa menjadi pilihan menarik.

Kendala Beli Mobil Eropa Berstatus Bekas

Dengan bujet maksimal Rp 100 jutaan, pilihan mobil bekas murah sebagai mudik 2019 masih banyak, termasuk produk pabrikan Eropa. Meski usianya tidak muda lagi, namun ia tetap layak mendapat undangan dan undangan Idul Fitri 2019 di kampung halamannya.

Berikut tujuh mobil bekas murah pabrikan Eropa di bawah Rp 100 juta yang layak dibawa pulang di 2019, rangkuman dari situs jual beli:

Meski sudah berusia 25 tahun, Mercedes-Benz E Class E220 keluaran tahun 1994 ini memiliki aroma dan pesona sedan mewah, apalagi versi Masterpiece. Mesin berkapasitas 2.200 cc juga digunakan dengan transmisi manual. Harga mobil bekasnya juga masuk akal, hanya 37,5 juta rupiah.

Mobil Eropa murah lainnya adalah Elegance Mercedes-Benz C200 Class 1997. Di bawah kapnya terdapat mesin 2000 cc dan dipadukan dengan transmisi otomatis yang nyaman. Mobil itu dijual seharga 62 juta rubel.

Dilema Mobil Bekas Eropa, Harga Murah Tapi Suku Cadang Belum Tentu

Juga dari pabrikan Jerman lainnya adalah BMW 3 Series 323i tahun 1996. Di usianya yang sudah 19 tahun, sedan ini masih berbau sporty dan senyaman mobil Eropa. Mesin 2.500 cc menjadi daya tarik mobil bekas murah ini dan dibanderol dengan harga terjangkau hanya Rp 62 juta.

Masih dalam BMW Seri 3, 318i berpenampilan lebih muda diluncurkan pada tahun 2003. Desainnya berani dengan cita rasa sporty dan mewah serta didukung mesin 2000cc bertransmisi otomatis yang semakin menambah realismenya. Mobil bekas murah asal Eropa ini dibanderol 78 juta rupiah.

Pindah ke Prancis, Peugeot 206 Sporty bisa menjadi pilihan menarik bagi para penggemar produk Eropa yang mencari mobil bekas dan terjangkau untuk dibawa pulang di tahun 2019. Hatchback ini ditenagai mesin 1.400 cc dengan transmisi manual. Harga wajar atraksi ini hanya 44 juta rubel.

Mobil Eropa Bekas Murah Di Indonesia

Masih dari Perancis, namun dengan pabrikan berbeda yaitu Renault Megane Grandfour 2004. Gayanya unik karena ia dilahirkan sebagai real estate atau gerobak. Mobil bekas murah ini terbilang langka dan cocok untuk perjalanan domestik di tahun 2019 karena ukurannya yang besar. Realisme mobil ini semakin diperkuat dengan penggunaan transmisi otomatis pada mesin 2.000 cc yang menggerakkannya. Harganya sangat menarik, hanya 80 juta rubel.

Mobil Kecil Murah Terbaik Di Indonesia

Mobil Eropa lainnya yang dibanderol di bawah 100 jutaan adalah Renault Clio tahun 2004 yang berkapasitas lima penumpang dengan bodi lebar dan mesin 1.400.

Setelah melalui evaluasi yang ketat, Forum Jurnalis Otomotif Indonesia (FORWOT) telah memilih mobil dan motor terbaik sepanjang musim 2023. Ayo lihat!

Mobil bekas bukan berarti jelek atau jahat. Mobil bekas juga tersedia bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas. Simak pedoman mobil bekas tahun 2024.

Saat Anda ingin membeli mobil listrik, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar sesuai dengan kebutuhan dan mudah perawatannya. Datang dan lihat! Masih ada mobil Eropa yang mahal dan murah perawatannya. Bisa dikatakan murah dalam pengertian ini setara dengan mobil-mobil Jepang keluaran terbaru.

Meski Kumuh, Loak Otomotif Sering Didatangi Pemilik Mobil Eropa Lho

Harus kita akui bahwa merek mobil asal Eropa ini selalu memiliki harga perawatan yang mahal. Pasalnya, mobil-mobil Eropa tersebut memiliki harga baru yang lebih mahal dibandingkan mobil Jepang.

Hal inilah yang menyebabkan stigma bahwa mobil Eropa selalu memiliki biaya perawatan yang mahal, terutama bagi masyarakat awam. Bahkan, sebagian dari Anda mengetahui bahwa biaya perawatannya murah.

Sebelum membahas rendahnya biaya perawatan mobil Eropa, cari tahu dulu alasan sebagian orang lebih memilih mobil Eropa.

Mobil Eropa Bekas Murah Di Indonesia

Alasan pertama adalah kenyamanan. Bukan rahasia lagi kalau mobil Eropa menawarkan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan merek mobil Jepang.

Khusus Tahun Baru! Rekomendasi 10 Mobil Rp 150 Jutaan Di

Selain kenyamanan, keselamatan menjadi faktor utama di balik popularitas mobil Eropa. Ada banyak struktur bodi, fitur keselamatan, dan perangkat keselamatan yang tersedia di mobil Eropa.

Inilah salah satu alasan mengapa harga mobil Eropa lebih mahal dibandingkan mobil Jepang. Mereka yang fokus pada keselamatan pribadi pasti akan memilih merek Eropa.

Peugeot 406 adalah salah satu dari sedikit mobil Eropa dengan biaya perawatan yang rendah. Mobil ini dibuat dari tahun 1995 hingga 2005.

Dari segi dimensi, Peugeot 406 tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Cukup kecil untuk penggunaan sehari-hari di Jakarta.

Pilihan Sedan Eropa Dengan Di Bawah Rp 100 Juta Dari Bmw Sampai Volvo

Yang lebih penting lagi, konsumsi bahan bakarnya juga irit. Untuk harga bekas Peugeot 406 berkisar antara 40 juta rubel hingga 60 juta rubel, tergantung kondisi.

Salah satu contohnya adalah murahnya suku cadang quick replacement Peugeot 406 seperti filter oli Rp 50.000, busi Rp 150.000 4 buah, dan bantalan Rp 250.000.

Lalu ada mobil Eropa berteknologi tinggi, BMW Seri 3, kode bodi E46. Dari segi desain, BMW E46 termasuk salah satu mobil yang terlihat abadi.

Mobil Eropa Bekas Murah Di Indonesia

Padahal jika kita melihat produksinya di Indonesia, E46 diproduksi pada tahun 1999 hingga 2006. Harga bekasnya pun sangat terjangkau, mulai dari 60 juta rubel hingga 120 juta rubel, tergantung kondisi.

Deretan Mobil Bekas Murah Di Bawah Rp50 Juta

Dari segi biaya perawatan, BMW E46 termasuk salah satu mobil termurah. Tak hanya itu, karakter perangkatnya juga bandel sehingga masih banyak digunakan.

Kisaran harga suku cadang kecepatan tinggi BMW E46 seperti busi Rp 180.000 untuk 4 buah, oli mesin Rp 70.000, hingga Rp 230.000 untuk filter oli otomatis.

Nama Peugeot semakin banyak dilontarkan akhir-akhir ini. Meskipun mobil asal Perancis ini mungkin merupakan mobil sehari-hari terbaik, Peugeot 306 adalah salah satunya.

Peugeot 306 sendiri pertama kali diproduksi pada tahun 1996 hingga 2004. Kelebihan mobil ini adalah ukurannya yang kecil dan irit bahan bakar.

Deretan Mobil Mewah Bekas Untuk Tampil Parlente, Harganya Lebih Murah Dari Lcgc

Dari segi harga suku cadang, Peugeot 306 juga paling murah. Misalnya, filter oli mesin berharga 55.000 rubel, bantalan rem 300.000 rubel, dan banyak lainnya.

Faktanya, bengkel resmi Peugeot masih melayani servis dan suku cadang 306 dan 406. Jika Anda ingin diservis di bengkel spesialis atau bengkel resmi, Anda tetap bisa melakukannya!

Tidak benar membicarakan mobil Eropa kecuali menyebut nama Mercedes-Benz. Mobil asal Jerman ini merupakan salah satu mobil Eropa terpopuler di Indonesia.

Mobil Eropa Bekas Murah Di Indonesia

Mercedes-Benz E-Class, bernomor W210, merupakan salah satu mobil Eropa paling terjangkau di dunia. Diproduksi dari tahun 1996 hingga 2002, ini juga merupakan salah satu mobil paling tahan lama.

Punya Budget Di Bawah Rp100 Juta? 14 Mobil Bekas Asal Eropa Ini Bisa Jadi Pilihan

Biaya pemakaian di Indonesia berkisar antara 50 juta rubel hingga 150 juta rubel, tergantung kondisi. Mobil yang kerap disebut New Eyes ini juga terkenal dengan suspensinya yang ringan.

Dari segi harga, suku cadang W210 memiliki harga yang wajar. Misalnya harga filter oli Rp 90k, filter udara Rp 110k, kampas rem Rp 110k, filter AC Rp 300k, dan Rp 180k.

Lalu ada Mercedes-Benz E-Class dengan kode nama W211 yang bisa jadi merupakan mobil Eropa lainnya dengan biaya perawatan lebih rendah. W211 Mercy diproduksi tahun 2002 hingga 2009 dan digunakan sebagai taksi di Jakarta.

Secara tidak langsung, mobil ini telah menunjukkan ketahanan yang sangat baik. Jika dilihat dari harga bekasnya, W211 ini dibanderol antara Rp 100 jutaan hingga Rp 280 jutaan, tergantung kondisinya.

Deretan Mobil Mercy Bekas Murah Di Bawah Rp100 Juta, Masih Mulus

Mengapa dikatakan bahwa biaya perawatan yang rendah ini dapat dilihat pada suku cadang yang terjangkau dan serbaguna. Filter oli harga 100.000, kipas 27.270.000 filter udara 130.000 dan busi masing-masing 7.000.

Mobil Eropa berteknologi rendah lainnya adalah BMW Seri 3 dengan kode nama E90. Model ini diproduksi dari tahun 2005 hingga 2011.

Meski mobil ini dihindari di Indonesia karena sering bermasalah pada girboksnya, namun biaya perawatannya sangat murah.

Mobil Eropa Bekas Murah Di Indonesia

Hal ini terlihat dari harga filter oli mesin sebesar 800.000 Riel.

Mobil Bekas Murah Eropa Di Bawah Rp100 Juta, Cocok Buat Mudik 2019

Mobil sedan eropa bekas murah, jual mobil eropa bekas murah, mobil suv eropa di indonesia, merk mobil eropa di indonesia, jenis mobil eropa di indonesia, mobil eropa terlaris di indonesia, mobil keluaran eropa di indonesia, mobil eropa murah di indonesia, sewa mobil murah di eropa, harga mobil eropa bekas di indonesia, mobil eropa di indonesia, mobil eropa murah bekas

Artikel Terkait

Leave a Comment