Mobil Listrik Termurah Di Indonesia 2020

Mobil Listrik Termurah Di Indonesia 2020 – JAKARTA, Kompass.com – PT Kurnia EVCBU International meluncurkan 3 versi mobil listrik murah dan kecil pada Kamis (27/4/2023) di Gading Serpong, Tangerang.

Tiga pilihan mobil listrik terjangkau adalah seri K-Cooper, KX-Upgrade, dan K-Blade. Meski punya desain berbeda, PT Kurnia EVCBU International mengklaim ketiganya serupa dari segi dapur pacunya.

Mobil Listrik Termurah Di Indonesia 2020

Mobil Listrik Termurah Di Indonesia 2020

Deputy Managing Director PT Kurnia EVCBU International Satriya Bagas Narinder mengatakan ketiga kendaraan barunya memiliki jangkauan 250 km dalam sekali pengisian daya dan kecepatan maksimal 110 km per jam.

Harganya Cuma Rp 60 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkap Mobil Listrik Primo Mini Anti Hujan Dan Panas

Ketiga kendaraan tersebut sepenuhnya dibangun (CBU) dan dirakit di China. Pelanggan yang memesan akan menerima unit dalam waktu maksimal 90 hari kerja setelah SPK ditandatangani.

Satria menambahkan, K-Cooper, KX-Upgrade, dan K-Blade bisa menjadi pilihan menarik bagi pelanggan yang menginginkan mobil listrik terjangkau tanpa harus melakukan subsidi.

Dari segi harga, ketiga mobil listrik kecil tersebut dibanderol di bawah Rp 150 juta, yakni K-BLADE Rp 110 juta, K-KOOPER Rp 123,875 juta, dan KX-UPGRADE Rp 140 juta.

“Hanya di Kurnia Motors, beli mobil listrik termurah CBU tanpa subsidi dan dapatkan banyak keuntungan,” kata Satria.

Harga Mobil Listrik Hyundai Naik, Jadi Segini!

Selain menghadirkan tiga kendaraan barunya, PT Kurnia EVCBU International juga mengatakan lini K-Upgrade, kendaraan listrik pertama mereka, akan segera diantar ke pelanggan.

Dapatkan update harian pilihan dan berita terkini dari Kompas.com. Ayo gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda. Mobil listrik berukuran kecil merupakan salah satu mobil yang digemari karena sistem pengoperasiannya yang sederhana dan menjadi solusi untuk mengurangi polusi udara.

Perubahan iklim masih menjadi permasalahan di banyak negara, salah satunya Indonesia. Oleh karena itu saat ini banyak bermunculan mobil listrik, salah satunya model mobil listrik berukuran kecil. Tentu saja mobil listrik ini bisa menjadi solusi untuk mengurangi polusi udara di Indonesia.

Mobil Listrik Termurah Di Indonesia 2020

Mobil listrik juga menjadi populer akhir-akhir ini karena sistem pengoperasian mobil listrik lebih mudah dibandingkan mobil konvensional. Selain itu, mobil listrik tidak perlu diisi bensin, harus diisi hingga aki mobil penuh. Tentu saja keuntungan terbesarnya adalah tidak menimbulkan limbah.

Mobil Listrik Murah Tata Tiago Ev Meluncur, Dibanderol Mulai Rp 150 Jutaan, Intip Spesifikasinya

Toyota dan Suzuki menjalin kemitraan yang saling menguntungkan. Kini mereka sedang mengembangkan mobil listrik kecil dengan kode 560B. Mobil listrik tersebut dikatakan memiliki harga yang terjangkau dan akan mulai dijual pada akhir tahun 2021 atau awal tahun 2022.

Sebelumnya, Toyota juga memperkenalkan mobil listrik terjangkau bernama Toyota C+ Pod di Jepang pada 25 Desember 2020. Panjang mobil ini 2490 mm, lebar 1290 mm, dan tinggi 1550 mm. Mobil listrik ini mampu mengangkut dua penumpang. Mesin ini menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 51 Ah. C+ Pod dapat melakukan perjalanan hingga 150 meter dengan sekali pengisian daya.

Dari segi performa, Toyota C+pod memang tidak terlalu kencang karena mobil listrik ini hanya bertenaga 12,5 PS dengan tenaga maksimal 56 Nm. Apalagi kecepatan maksimalnya hanya mencapai 60 km/jam. Dan mobil ini tidak dijual untuk pasar global. Toyota C+pod saat ini baru dijual di Jepang dengan harga mulai $16.000 atau sekitar Rp 226 jutaan.

Sebagai perbandingan, Wuling juga punya model listrik yang populer di China. Mobil listrik Wuling bernama Hongguang Mini EV ini menjadi best seller. Setiap bulannya mobil listrik ini terjual lebih dari 30.000 unit. Pada akhir tahun lalu, 96 persen di antaranya dibeli oleh pelanggan swasta, dan sisanya diisi oleh pasar armada. Harga mobilnya hanya 28.800 Yuan atau Rp 60 jutaan. Di pasar domestik, mobil tersebut merupakan mobil listrik terlaris menurut China Passenger Car Association (CPCA).

Harga Mobil Listrik Wuling Mini Ev Hanya Rp60 Jutaan

Belakangan ini masyarakat dihebohkan dengan tersedianya mobil listrik kecil di Indonesia dengan harga Rp 20 jutaan. Yang pertama adalah artikel yang diunggah Ahmed Muhuddin Al-Sukrani di Facebook. Pemuatan tersebut menunjukkan bahwa mobil tersebut lebih kecil untuk ukurannya.

Menurutnya, mobil mungil ini menggunakan bahan bakar premium dan harganya berkisar Rp 20 hingga 35 jutaan. Namun setelah diselidiki, ternyata mobil tersebut bukanlah mobil berbahan bakar bensin, melainkan mobil listrik.

Mini car EV X2 yang sedang viral akan menjadi mobil listrik dengan harga Rp 20.000.000. Sesuai dengan namanya EV (Electric Vehicle), ini bukanlah kendaraan berbahan bakar bensin, melainkan kendaraan listrik. Fakta tersebut semakin diperkuat dengan spesifikasi yang disebutkan dalam postingan Facebook Ahmed Muhyeddin Al Suqrani yang menyebutkan bahwa mobil tersebut akan menggunakan baterai lithium-ion 8,6 kWh dan motor listrik 75 kW.

Mobil Listrik Termurah Di Indonesia 2020

Dari segi performa, EV X2 memang tidak sebaik Tesla atau lainnya. 0-50 km/jam dalam 25 detik dan kecepatan tertinggi 50 km/jam atau 80 km/jam. Sudah diluncurkan di Malaysia, mobil listrik terjangkau ini dibanderol dengan harga RM13.800 atau sekitar Rp 47.500.000.

Chery Bilang Enggak Mau Jual Mobil Listrik Murah

Di Malaysia, harga mobil listrik ini sekitar Rp 20.000.000. Namun saat diluncurkan, mobil ini harga aslinya berkisar Rp 47.500.000. Dengan harga perkenalan di Malaysia ini, harga mobil listrik di Indonesia mungkin bisa lebih mahal dari harga tersebut.

Toyota juga berkolaborasi dengan Subaru untuk memproduksi kendaraan listrik dengan platform e-TNGA. Kendaraan tersebut akan dijual oleh kedua merek tersebut, kemungkinan memasuki segmen SUV kompak. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan platform baru Toyota bisa mengakomodasi tipe bodi lain, seperti SUV tiga baris, sedan sport, dan model crossover kecil.

Laporan dari Automotive News menyebutkan bahwa SUV listrik ini akan didukung sistem penggerak roda depan, penggerak roda depan, dan penggerak semua roda. Ukuran baterai bervariasi dari 50 hingga 100 kWh. Model Toyota diperkirakan akan dirilis pada bulan April, sedangkan versi Subaru akan mulai dijual “dalam lima tahun ke depan”.

Pada tahun 2021 diperkirakan akan banyak mobil listrik baru yang diluncurkan di Indonesia. Selain itu, mobil edisi global juga diproduksi, termasuk Eropa. Pasalnya Benua Biru akan memberlakukan standar emisi yang lebih ketat pada tahun 2025.

Pilihan, Spesifikasi Dan Daftar Harga Mobil Murah Terbaik Januari 2020

Sebelumnya model Wuling E200 telah diperkenalkan untuk pelanggan Indonesia. Jika mulai dijual, E200 akan dibanderol dengan harga yang sangat menarik, sekitar Rp 110 jutaan di pasar China.

Saat ini terdapat beberapa model mobil dengan baterai. Berikut beberapa merk mobil listrik murah di Indonesia:

Ketersediaan kendaraan listrik di Indonesia sangat beragam. Untuk mengetahui lebih banyak tentang mobil listrik, Anda dapat mengunjungi situs web dengan berbagai model mobil listrik yang tersedia untuk Anda.

Mobil Listrik Termurah Di Indonesia 2020

Tag: Keunggulan Mobil Listrik Mobil Listrik Mini Mobil Listrik Mini Murah Mobil Listrik Mobil Listrik Mini di Indonesia

Wuling Punya Mobil Listrik Baru Lagi, Dimensi Mirip Avanza Harganya Cuma Rp200 Jutaan

Harga ini tergantung merek dan model mobil. Untuk informasi lebih jelasnya, Anda bisa mengecek langsung ke toko atau showroomnya.

Ia jatuh cinta dengan dunia menulis sejak SMA dan banyak berkecimpung di dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, ​​​​konser dan penjelajahan alam, saat ini ia menulis SEO sejak Maret 2021. Mobil listrik Tiongkok menjadi semakin populer di Asia Tenggara. Setelah beberapa merek seperti Wuling, DFSK, Chery, MG dan Great Wall, merek mobil listrik baru asal China mencoba peruntungan.

Merek mobilnya adalah Lingbox. Kendaraan listrik terjangkau bernama lengkap Lingbox Box Mini EV ini dijual dan dirakit di Malaysia dan dikirim ke luar negeri. Kata-kata dari

, Jumat (30/12/2022), box Lingbox akan dijual oleh salah satu partner lokal di negara tetangga dengan nama produksi EP.

Mobil Listrik Murah Di Indonesia, Ada Yang Rp 75 Juta Spek Gahar!

Melalui perusahaannya, EP 4Wheels, telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Hubei Dongfeng Power Auto Trade dan Xiamen Xingyan Hilong Motor Technology. Perusahaan koperasi ini telah mengumpulkan dan menjual kotak Lingbox selama lima tahun.

Kerja sama antar perusahaan berlaku mulai 1 Januari 2023 sampai dengan 31 Desember 2027. Namun, dapat diperpanjang secara otomatis untuk lima tahun berikutnya jika kondisinya sesuai.

Perlu dicatat, menurut Poulton, perusahaan berhak menjual dan merakit mobil listrik terjangkau ini dalam versi penggerak kanan. Bahkan, selain Malaysia, Indonesia juga dibidik sebagai pasar Lingbox.

Mobil Listrik Termurah Di Indonesia 2020

Saat diluncurkan di Malaysia, Lingbox diperkirakan akan mengisi pasar mobil listrik di bawah 100.000 ringgit (Rs 354 juta), menjadikannya mobil listrik termurah di negara tetangga.

Toyota Luncurkan Mobil Listrik Murah, Harga Mulai Rp 224 Jutaan

Lingbox merupakan city car listrik dengan panjang 3.584 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.666 mm, dan jarak sumbu roda 2.455 mm. Sementara itu, sepeda motor listrik dibagi menjadi dua versi berdasarkan besaran tenaganya, yakni 41 dan 48 hp.

Mobil tersebut hadir dengan baterai LFP 19,2 kWh yang diklaim mampu melaju sejauh 220 km dalam sekali pengisian daya. Mobil ini bisa diisi daya 20 hingga 80 persen dalam waktu 1,2 jam menggunakan metode fast charge.

Kotaknya mirip dengan cast Daihatsu yang termasuk dalam kategori Kei-car di Jepang. Keduanya dilengkapi lampu depan berbentuk bulat, lengkungan roda, dan cetakan serupa pada garis ambang pintu.

, harga Lingbox Box Mini EV di negara asalnya mulai dari RMB 33.800 atau sekitar Rp 75 jutaan.

Menyambut Era Baru Mobil Listrik Indonesia

Mampukah Lingbox menjadi pesaing kuat Wuling Air EV dan DFSK Mini EV yang memang merupakan pemain China di Indonesia? Baru-baru ini, kendaraan listrik baterai ultra-kompak (BEV) bernama C+pod diluncurkan pada 25 Desember 2020 di Tokyo, Jepang.

Mobil mungil ini hanya mampu menampung 2 orang dengan dimensi (PxLxT) 2.490 mm x 1.290 mm x 1.550 mm dan radius putar 3,9 meter.

Menurut laporan di Toyota Global Page, rencananya kendaraan tersebut akan dikembangkan untuk pasar armada seperti korporasi dan pemerintahan. Sementara itu, rata-rata konsumen baru akan memiliki pod C+ pada tahun 2022.

Mobil Listrik Termurah Di Indonesia 2020

Selain itu, tenaga yang dihasilkan mesinnya kecil dan kecepatan maksimalnya 60 km/jam. Dan jangkauannya relatif pendek, hingga 150 km dengan muatan penuh.

Murah Bro! Mobil Listrik Primo Mini Anti Hujan Dan Panas, Bisa 3 Penumpang

Di atas kertas, pod C+ dilengkapi dengan motor listrik 1Rm (magnet permanen).

Harga mobil termurah di indonesia, mobil listrik termurah di indonesia, mobil listrik termurah indonesia, mobil termurah di indonesia, harga mobil listrik termurah di indonesia, mobil listrik termurah di dunia, mobil bekas termurah di indonesia, mobil termurah di indonesia 2020, mobil baru termurah di indonesia, mobil hybrid termurah di indonesia, motor listrik termurah di indonesia, harga mobil listrik indonesia 2020 termurah

Artikel Terkait

Leave a Comment