Mobil Listrik Wuling Mini Ev

Mobil Listrik Wuling Mini Ev – SAIC-GM-Wuling resmi memperkenalkan Wuling Mini EV Cabrio di Tiongkok. Inilah mobil listrik kembar kecil Wuling Air EV yang diluncurkan di Indonesia. Bedanya, Mini EV Cabrio berkonsep convertible dengan atap yang bisa dibuka-tutup layaknya mobil sport.

Melihat ke belakang, konsep convertible Wuling Mini EV pertama kali diperkenalkan di Shanghai Auto Show 2021. Ini merupakan evolusi dari model Mini EV: mobil listrik Wuling terlaris di Tiongkok.

Mobil Listrik Wuling Mini Ev

Mobil Listrik Wuling Mini Ev

Mini EV Cabrio diproduksi secara terbatas, sekitar 100 hingga 200 unit per bulan, dan kapasitas produksi dapat ditingkatkan jika diperlukan. Model ini hanya dapat dibeli melalui skema undian mulai September 2022.

Ikhtiar Wuling Sambut Era Mobil Listrik Di Indonesia, Apa Saja Produk Andalannya?

Dari segi tampilan, Wuling Mini EV Cabrio memiliki bentuk yang cantik dan khas untuk sebuah mobil mungil, namun tetap memiliki nuansa sporty. Lampu depan LED berbentuk C disertai DRL yang memanjang di atas “gril” dan dihiasi logo Wuling yang menyala.

Bentuk bodinya kemudian menjadi sedikit lebih berotot dengan lekukan di area tampilan serta bemper yang tampak lebih berisi. Selain itu, velg Mini EV Cabrio juga dibuat dengan desain palang lima yang modern dalam dua warna.

Berbeda dengan Mini EV dan Air EV yang berkonfigurasi empat tempat duduk, Wuling Mini EV Cabrio berkonfigurasi dua tempat duduk dengan atap kanvas yang bisa dibuka dan ditutup. Atap kanvas ini tersedia dalam warna hitam atau merah tua. Skema warna two-tone ini juga digunakan pada interior.

Dari segi spesifikasi, Wuling Mini EV Cabrio dibekali sistem kelistrikan terkini yang mampu menghasilkan tenaga 30 kW atau 40 hp serta baterai lithium-iron phosphate berkapasitas 26 kWh.

China Subsidi Pembeli Mobil Listrik Wuling Mini Ev

Mobil ini dapat menempuh jarak hingga 300 km (186 mil) dengan sekali pengisian daya. Varian Cabriolet Mini EV tersedia dalam tiga warna bodi: Sky Blue, Emerald dan Modern Black SAIC-GM-Wuling resmi memperkenalkan Wuling Mini EV Cabrio di China. Harga mobil listrik mungil ini belum diumumkan secara resmi, namun kira-kira berkisar di kisaran 213 hingga 427 jutaan rudimen. Bagaimana spesifikasinya?

FYI, Mini EV Cabrio merupakan kembaran dari Mini EV di China dan Wuling Air EV di Indonesia. Bedanya, Mini EV Cabrio berkonsep convertible dengan mekanisme atap (soft top) yang bisa dibuka dan ditutup layaknya mobil sport.

Jika ditilik kembali, Wuling Mini EV berkonsep convertible memulai debutnya di Shanghai Auto Show 2021. Ini merupakan evolusi dari model Mini EV: kendaraan listrik Wuling terlaris di Tiongkok, yang terjual 426.000 unit pada tahun lalu. .

Mobil Listrik Wuling Mini Ev

Mini EV Cabrio akan diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya 100 hingga 200 unit per bulan, dan kapasitas produksi dapat ditingkatkan jika diperlukan. Karena jumlah unitnya terbatas, model ini hanya bisa dibeli melalui skema undian mulai September 2022.

Wuling Mini Ev Yang Dijual Di Indonesia Bakal Dibekali Fitur Perintah Suara!

Meski belum ditentukan harganya, Yiqin mengatakan mobil tersebut kemungkinan akan dijual dengan harga antara 100.000 yuan (Rs 213,9 juta) hingga 200.000 yuan (Rs 427,9 juta). Harganya relatif lebih mahal dibandingkan Mini Hongguang Mini EV reguler yang dibanderol mulai 32.794 yuan (70,1 juta kr).

Dari segi tampilan, Wuling Mini EV Cabrio memiliki bentuk yang cantik dan khas untuk sebuah mobil mungil, namun tetap memiliki nuansa sporty. Lampu depan LED berbentuk C disertai DRL yang memanjang di atas “gril” dan dihiasi logo Wuling yang menyala.

Bentuk bodinya kemudian menjadi sedikit lebih berotot dengan lekukan di area tampilan serta bemper yang tampak lebih berisi. Selain itu, velg Mini EV Cabrio juga dibuat dengan desain palang enam yang modern dalam dua warna.

Mobil ini memiliki panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, tinggi 1.621 mm, dan jarak kedua as roda 1.940 mm. Mini EV Cabrio menggunakan penggerak roda belakang (RWD) dengan sistem transmisi otomatis.

Mobil Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Kisaran Harga Rp 200 Jutaan

Berbeda dengan Mini EV dan Air EV yang berkonfigurasi empat tempat duduk, Wuling Mini EV Cabrio berkonfigurasi dua tempat duduk dengan atap kanvas yang bisa dibuka dan ditutup. Atap kanvas ini tersedia dalam warna hitam atau merah tua. Skema warna two-tone ini juga digunakan pada interior.

Dari segi performa, Wuling Mini EV Cabrio dibekali sistem kelistrikan terkini yang mampu menghasilkan tenaga 30 kW atau 40 hp serta baterai lithium-iron phosphate berkapasitas 26 kWh.

Dibangun pada platform Global Small Electric Vehicle (GSEV), kendaraan ini dapat menempuh jarak hingga 300 km (186 mil) dengan sekali pengisian daya. Versi Mini EV convertible hadir dalam tiga warna bodi: biru langit, zamrud, dan hitam modern.Kini, mobil listrik Wuling pertama rakitan di Indonesia telah diperkenalkan ke media dan publik. Mesin kecil yang diberi nama Wuling Air ev ini bisa dipesan konsumen dengan metode pre-order.

Mobil Listrik Wuling Mini Ev

Memperkenalkan Wuling Air ev, mobil listrik murni pertama Wuling yang dirakit dan dipasarkan di Indonesia. Pemaparan digelar di Wuling Center, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2022).

Mobil Listrik Tiongkok Wuling Hong Guang Mini Ev

Pasar kendaraan listrik murni atau battery electric vehicle (BEV) di Indonesia semakin hari semakin ramai, dengan semakin banyaknya pilihan mobil di pasaran dan harga yang semakin terjangkau. Baru-baru ini Wuling Motors memperkenalkan Wuling Air ev, mobil listrik mungil yang dijanjikan sejak tahun lalu.

Wuling Air EV merupakan BEV yang dibangun di atas platform Global Small Electric Vehicle (GSEV). Berbagai model mobil kecil berplatform GSEV telah dipamerkan sejak Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 November lalu.

“Penerimaan Wuling terhadap GSEV di GIIAS 2021 merupakan langkah nyata komitmen kami mendukung rencana pemerintah Indonesia dalam mempercepat elektrifikasi kendaraan.” Pelanggan Indonesia dalam waktu dekat,” kata Han Dehong, Vice President Wuling Motors, saat membuka booth Wuling Motors di GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021).

Kini mobil listrik Wuling pertama yang dirakit di Indonesia telah diperkenalkan ke media dan publik. Mesin kecil yang diberi nama Wuling Air ev ini bisa dipesan konsumen dengan metode pre-order. Salah satu faktor yang menarik dari kehadiran Air EV adalah harganya yang di bawah 300 juta rudar.

Wuling Resmi Rilis Mobil Listrik Mini Ev Versi Cabrio

Menurut Public Relations Manager PT SGMW Motor Indonesia Brian Gumgum, ada dua tipe Wuling Air ev untuk peluncuran perdana kali ini. Yang satu adalah tipe standar dan yang lainnya adalah tipe jarak jauh. Harga pre-order sementara untuk kedua versi ini adalah sekitar 250 jutaan untuk versi standar dan sekitar 300 jutaan untuk versi jarak jauh.

Gomgom mengatakan tanpa menyebutkan kapan Wuling Air ev akan resmi diluncurkan: “Belum ada harga resminya ya. Nama tipe dan harga resminya baru akan diumumkan saat sudah resmi dirilis.”

Bagian belakang Wuling Air ev, kendaraan listrik murni pertama Wuling, dirakit dan dipasarkan di Indonesia. Pemaparan digelar di Wuling Center, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2022).

Mobil Listrik Wuling Mini Ev

Kedua jenis tersebut memiliki baterai lithium-ion LFP (lithium ferrophosphate) yang menggunakan bahan lithium, besi, dan fosfat (LiFePO4) sebagai katoda. Hanya beda kapasitasnya, varian standar dibekali baterai berkapasitas 18 kWh dan diklaim mampu menempuh jarak 200 kilometer (km) dengan pengisian baterai penuh sesuai CLTP (Chinese Light Tes Siklus Uji Kendaraan/ CLTP). data siklus

Wuling Mini Ev Cabrio Dijual Rp180 Jutaan, Sudah Dipesan 150 Ribu Unit

Sedangkan varian jarak jauh dibekali baterai 26,5 kWh dengan jangkauan 300 km berdasarkan siklus pengujian yang sama. Varian jarak jauh ini juga memiliki berbagai fitur dan fasilitas tambahan di dalam kabin.

Dari luar, Air EV tampil berbeda dengan sejumlah model Wuling GSEV yang dihadirkan di GIIAS 2021. Air EV yang ditawarkan di Indonesia terlihat seperti mini MPV atau kei car di Jepang. Dimensi kompak dengan panjang kurang dari 3 meter dan lebar hanya 1,5 meter. Ukuran kecil ini menjanjikan kemudahan manuver dalam lalu lintas padat.

Mobil ini hanya memiliki dua pintu, namun kabinnya memuat empat tempat duduk. Jok belakangnya memang belum bisa dikatakan luas, namun mampu menampung dua orang dewasa dengan tinggi 160 cm dengan nyaman. Namun, tempat duduknya terlalu tegak dan ruang untuk kaki cukup terbatas, terutama jika pengemudinya bertubuh tinggi dan perlu memindahkan kursi depan sepenuhnya. Yah, itu cukup untuk perjalanan kota singkat.

Tipe jarak jauh yang ditunjukkan di atas memiliki berbagai fitur modern. Misalnya saja pada dashboard terdapat dua layar berukuran 10,25 inci. Panel kanan berfungsi sebagai panel instrumen dan multi-information display (MID). Sedangkan panel kiri merupakan layar sentuh untuk mengakses fitur infotainment dan berbagai fungsi mobil, termasuk pengatur AC.

Jual Kinsmart Diecast Mainan Mobil Listrik Wuling Air Ev Besi Metal 1/20

Interior model jarak jauh Wuling Air ev merupakan kendaraan listrik murni pertama Wuling yang dirakit dan dipasarkan di Indonesia. Pemaparan digelar di Wuling Center, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2022).

Selain dilengkapi dua airbag, anti-lock brakes (ABS) dan electronic Stability Program (ESP), mobil ini juga memiliki tiga mode berkendara (Eco, Normal, Sport) dan tiga mode pengereman regeneratif (kuat, standar, dan lemah). ). menjadi Mobil ini juga belum dilengkapi tombol start/stop untuk menghidupkan “mesin”. Begitu pengemudi masuk ke kabin dengan membawa kunci mobil dan menekan rem, otomatis mobil siap melaju.

Mobil tersebut menggunakan velg berukuran kecil yakni 12 inci dengan ban berukuran 145/70R12. Gulungan layar ini masih menggunakan pelek timah yang dilengkapi penutup. Namun baik roda depan maupun belakang menggunakan rem cakram.

Mobil Listrik Wuling Mini Ev

Velg berukuran 12 inci yang dibalut ban berukuran 145/70R12 pada Wuling Air ev, merupakan kendaraan listrik murni pertama Wuling yang dirakit dan dipasarkan di Indonesia. Pemaparan dilakukan di Wuling Center, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2022).

Harga Mobil Listrik Wuling 2023 Terbaru, Cek Di Sini!

Gumgem menambahkan, Air EV ini tidak dilengkapi dengan unit wall box untuk mengisi daya mobil di rumah. Pengisian baterai dapat dengan mudah dilakukan dengan charger mobil portabel yang dapat dicolokkan langsung ke stopkontak mana pun. Daya listrik minimum yang dibutuhkan untuk mengisi daya mobil ini adalah 2200 watt. Sedangkan colokan charger mobil adalah tipenya

Harga baterai mobil listrik wuling ev, pajak mobil wuling air ev, harga baterai mobil wuling ev, baterai mobil wuling ev, jual wuling mini ev, pajak mobil listrik wuling ev, harga mobil wuling mini ev, mobil wuling mini ev, jual mobil wuling mini ev, mobil listrik wuling air ev harga, harga mobil listrik wuling mini ev, wuling mini ev harga

Artikel Terkait

Leave a Comment