Wisata Alam Solo Dan Sekitarnya

Wisata Alam Solo Dan Sekitarnya – Hingga saat ini Solo terkenal dengan budaya dan masakannya. Namun siapa sangka Kota Batik memiliki pemandangan indah yang sayang untuk dilewatkan? Semuanya akan Anda temukan di sini, mulai dari taman, bukit, hingga gua. Selain itu, wisatawan yang ada masih memiliki fasilitas yang memadai

Namun beberapa tempat wisata berikut ini masih belum diketahui wisatawan. Wah, menarik bukan? Yuk datang dan simak semua ulasan wisata alam di Solo!

Wisata Alam Solo Dan Sekitarnya

Wisata Alam Solo Dan Sekitarnya

Objek wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan adalah Geopark Batu Seribu. Daya tarik utamanya adalah air mancur yang tidak pernah kering, meski di musim kemarau. Fenomena ini disebut Sumber Pacinan. Selain itu, nama ‘seribu batu’ juga didapat karena kawasan ini digunakan sebagai tempat penggalian.

Rekomendasi 6 Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Solo Dan Sekitarnya

Selain aktivitas air, kawasan Geopark Batu Seribu juga bisa Anda manfaatkan sebagai destinasi wisata alam. Di sini Anda akan menemukan kolam renang, pemandian air panas, dan tempat seni. Ingatlah bahwa segarnya udara di kawasan ini akan membuat kunjungan Anda semakin menyenangkan. Jika berminat bisa langsung menuju Jalan Raya Krisakelir KM. 7, Tiyaran, Sukoharjo.

Dikenal juga dengan nama Tahura Ngargoyoso, tempat ini merupakan satu-satunya taman besar di Jawa Tengah.

. Oleh karena itu tidak mengherankan jika kawasan ini sangat terjaga. Di tempat wisata Sukuh, Karanganyar ini, Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan alam namun juga bermalam di lokasi perkemahan. Dengan cara ini pengalaman perjalanan Anda akan lebih menyenangkan.

Meski menjadi destinasi wisata, namun tempat ini ternyata punya banyak tempat yang cocok. Mulai dari tempat parkir, mushola, camping hingga akomodasi bisa Anda temukan di sini dengan mudah. Tak heran jika Taman Hutan Raya Ngargoyoso sering dijadikan tempat acara oleh berbagai organisasi dan sekolah.

Tempat Wisata Di Solo Yang Instagramable, Di Mana Saja?

Jika Anda ingin melihat pesona air terjun di Solo, maka Anda bisa menuju Grojogan Sewu di Jalan Raya Tawangmangu, Karanganyar. Salah satu air terjun terpopuler di Jawa Tengah ini merupakan tempat wisata alam di lereng Gunung Lawu. Maka tak heran jika udaranya sangat segar dan bisa membuat betah berlama-lama.

Meski buka dari jam 6 pagi hingga jam 5 sore, namun disarankan untuk datang pada pagi hari. Dengan begitu Anda bisa merasakan kesejukan air terjun dan menghabiskan banyak waktu di sini. Sebelumnya dikenakan biaya masuk sekitar Rp 17.000 per orang. Jadi pastikan kamu mempunyai budget dan perlengkapan yang diperlukan saat berkunjung ke Grojogan Sewu ya!

Wisata air terjun di Solo lainnya adalah Parang Ijo di Mlinggur, Ngargoyoso, Karanganyar. Untuk menuju air terjun, Anda cukup menuruni anak tangga yang dibuat oleh tokoh setempat. Air terjun ini juga memiliki banyak tempat seperti jembatan, tempat pengamatan, dan observatorium yang akan menambah keseruan kunjungan Anda.

Wisata Alam Solo Dan Sekitarnya

Selain fasilitas yang diperlukan, akses menuju destinasi wisata ini juga sangat mudah. Bahkan ada angkutan umum ke kawasan ini. Di Parang Ijo Anda bisa melakukan banyak aktivitas seru, seperti bermain air, berenang, atau mencoba

Rekomendasi Tempat Wisata Hits Untuk Libur Lebaran Di Bandung Dan Sekitarnya, Ada Wahana Seluncuran Tanpa Air

. Untuk itu sebaiknya Anda membawa baju ganti agar kunjungan Anda nyaman. Jika Anda ingin menghabiskan waktu di sini, cobalah sebelum jam 8 pagi!

Taman Hutan Raya KGPAA Manngkunagaro I (tahura) juga menjadi salah satu tempat wisata alam di Solo. Menariknya, destinasi wisata ini masih digunakan untuk pendidikan, pariwisata, dan rekreasi. Pasalnya, banyak hal yang bisa dijelajahi pengunjung di taman ini, seperti taman bunga, sungai, berbagai jenis fauna, dan hutan pura.

Untuk mengeceknya cukup membayar biaya asuransi sekitar Rp 1.000. Jika tidak, Anda akan dikenakan biaya parkir seperti Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Kawasan di kaki Gunung Lawu menjadikan Tahura KGPAA Mangkunegoro I sangat sejuk. Jika berminat, Anda hanya perlu berkendara 1 jam dari Kota Solo untuk mencapai tempat Tahura di Dusun Sukuh, Ngargoyoso, Karanganyar.

Siapa bilang di pegunungan hanya bisa menikmati kesegaran alam? Di Bukit Sekipan Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar Anda bisa menemukan berbagai tur dan aktivitas sehingga menjadikannya destinasi wisata yang menyenangkan. Mulai dari

Taman Di Kota Solo Yang Cocok Untuk Nongkrong Hingga Wisata Keluarga

Anda dapat melihat taman bunga di sini, taman bunga kecil yang berasal dari berbagai negara di dunia. Oleh karena itu tak heran jika destinasi wisata yang dibuka pada tahun 2015 ini selalu ramai pengunjung.

Jika ingin mampir, Anda bisa datang setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Ingatlah bahwa Anda harus membayar biaya masuk sekitar Rp 40.000 atau Rp 80.000. Harga ini tergantung paket wisata yang Anda pilih. Semakin mahal harganya, semakin banyak tempat yang bisa Anda cari. Wah, tempat wisata yang menarik bukan?

Jika selama ini bendungan hanya berfungsi sebagai pengatur aliran air saja, maka Anda bisa mengunjunginya di Solo sebagai tempat wisata. Hal inilah yang bisa Anda temukan di Bendungan Colo di Desa Pengkol, Nguter, Sukoharjo. Biasanya kawasan ini ramai pengunjung saat air sedang surut. Selanjutnya Anda akan melihat berbagai macam batu yang digunakan sebagai alat peraga fotografi.

Wisata Alam Solo Dan Sekitarnya

Selain berfoto dan bersantai, Anda juga bisa memancing di Bendungan Colo. Pasalnya, danau ini menjadi rumah bagi banyak jenis ikan yang bisa Anda temukan. Bagi yang suka berkunjung, sebaiknya datang pada pagi atau sore hari jika waktunya tiba.

Tempat Wisata Solo 2021

Bagi yang ingin melihat acara dengan pesona berbeda, cobalah datang ke Goa Gong. Mengapa? Di sini Anda akan menemukan stalaktit dan stalagmit yang tersebar di setiap sudut gua. Selain itu pemandangan dari dalam goa juga indah dengan lampu warna warni. Konon nama “gong” dipilih karena bunyinya yang terdengar seperti lonceng di dalam gua. Sangat menarik bukan?

Meski sangat menarik, Goa Gong letaknya sangat jauh dari kota Solo. Anda harus menempuh perjalanan setidaknya sekitar 140 kilometer untuk mencapai Desa Bomo, Punung, Pacitan. Untuk menikmati penjelajahannya, sebaiknya gunakan kamera pribadi. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan semua manfaat alami Goa Gong.

Siapa sangka di tengah kota ada tempat wisata alam? Ya, Anda bisa menuju Taman Balekambang di Jalan Balekambang No. 1, Manahan, Banjarsari. Taman ini tidak hanya memanjakan mata para pecinta alam, namun juga memiliki fasilitas yang memadai untuk berwisata bersama keluarga.

Orang-orang yang datang ke sini tidak hanya bisa menikmati pemandangan, tapi juga mengunjungi banyak tempat menarik. Di salah satunya Anda bisa naik perahu atau mengunjungi taman dengan tanaman langka. Selain itu, berbagai aktivitas kuliner juga bisa Anda nikmati di Taman Balekambang.

Taman Banjarsari, Wisata Alam Yang Cantik Di Tengah Kota Solo

Ada 9 tempat indah di Solo yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Selain menampilkan keindahan alam, banyak destinasi wisata yang bisa menjadi tempat belajar yang baik. Ingatlah bahwa beberapa tempat wisata mudah diakses dan bahkan gratis. Jadi jangan lewatkan tempat ini saat berkunjung ke Kota Batik! Selamat berlibur! Pada tanggal 8 November 2017, Kota Solo akan merayakan hajatan akbar di gedung Graha Saba Buana. Pernikahan putri Pak Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby sepakat membuat Kota Solo kembali menjadi perbincangan populer. Jangan hanya berurusan dengan Pak. Menantu Jokowi, namun pariwisata di Solo masih mulai berkembang.

Mungkin karena masih banyak pengunjung yang menikmati keindahan Solo dan sekitarnya saat berlibur. Dan jika Anda berencana datang ke Solo untuk merasakan suasana pernikahan Kahiyang dan Bobby, maka

Salah satu tempat wisata di Solo yang akan memanjakan Anda adalah Grojogan Sewu Tawangmangu. Hutan lebat dan derasnya air terjun akan membuat Anda merasa terbaik. Nikmati waktu santai dikelilingi alam tanpa khawatir dengan suara klakson, lalu lintas dan cuaca hangat di kota Solo.

Wisata Alam Solo Dan Sekitarnya

Tawangmangu merupakan salah satu tempat wisata di Solo yang sepi pengunjung. Letaknya di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Meski jauh dari Kahiyang dan Bobby menyambut Anda, namun Anda tidak akan menyesal sesampainya di Tawangmangu.

Wisata Edukasi Low Budget Di Solo, Taman Cerdas Solusinya

Kondisi alam yang masih sangat alami, hijau, segar dan masih terdengar suara binatang hutan membuat Air Terjun Jumog menjadi daya tarik tersendiri di Solo. Belum lagi pelangi indah sering terjadi di kawasan air terjun. Hal ini juga yang menyebabkan Air Terjun Jumog dijuluki “Surga yang Hilang” oleh penduduk setempat.

Dan di dalamnya terdapat tempat yang sangat istimewa yaitu Gunung Sepikul. Disebut Bukit Sepikul karena muncul dua gunung secara bersamaan sehingga seolah-olah berencana untuk terangkat.

Dari puncak Bukit Sepikul Anda bisa memotret hijaunya persawahan di kawasan Sukoharjo. Sore harinya Anda bisa menikmati keindahannya

Bukit Batu Seribu terletak di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Solo. Dibutuhkan waktu sekitar 50 menit dari Kota Solo untuk mencapai tempat ini.

Tempat Wisata Alam Terfavorit Di Solo Dan Sekitarnya

Salah satu tempat wisata Solo yang murah dan seru adalah Taman Hutan Rakyat (Tahura) yang terletak di Ngargoyoso. Tahura memiliki udara yang sangat sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan pinus. Di sini Anda bisa merasakan banyak pengalaman, seperti berkuda, memanah, olah raga

Alamat lengkap Taman Hutan Raya Ngargoyoso adalah Dusun Sukuh, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Solo. Jika Anda datang dari arah Kota Solo, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 15 menit untuk mencapai Tahura.

Salah satu tempat wisata di Solo yang sayang untuk dilewatkan adalah Agroturismo Jaten Green Valley. Di sini Anda akan dimanjakan dengan padi hijau dan rerumputan luas. Selain bisa mengambil keputusan sendiri, tur ini memungkinkan Anda bepergian sambil belajar.

Wisata Alam Solo Dan Sekitarnya

Mulai dari belajar menanam berbagai jenis tanaman, membuat pupuk organik hingga belajar memerah susu sapi juga bisa dilakukan di sini. Jadi tak ada salahnya jika Anda tinggal di Solo dan berjalan melewati peternakan ini.

Wisata Alam Di Solo Dan Sekitarnya

Ingin merasakan segarnya udara pegunungan namun tidak malas mendaki? Jika Anda ke Solo, cobalah mampir ke Air Terjun Parang Ijo. Air terjun ini tingginya 50 meter

Wisata alam surabaya dan sekitarnya, wisata solo dan sekitarnya, objek wisata solo dan sekitarnya, destinasi wisata di solo dan sekitarnya, tempat wisata di solo dan sekitarnya, destinasi wisata solo dan sekitarnya, tempat wisata solo dan sekitarnya, wisata daerah solo dan sekitarnya, wisata di solo dan sekitarnya, wisata alam di solo dan sekitarnya, tempat wisata di kota solo dan sekitarnya, tempat wisata alam di solo dan sekitarnya

Artikel Terkait

Leave a Comment